Pelaku IW, diaman oleh anggota Sat Pol PP Kuta bersama anggota Babinkamtibmas dibawa ke Polsek Kuba/Kuta. F. Dok Satpol PP untuk Batam Pos

batampos.co.id – Warga Kobel Darat desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat digegerkan dengan aksi Iw (39) yang memanfaatkan momen Pemilu untuk mencuri. Pelaku Iw melakukan aksi saat warga sibuk menyaksikan penghitungan suara di TPS, Rabu (17/4).

Beruntung aksi pelaku Iw yang menggondol travo mesin las milik korban berhasil diketahui seorang warga. Sehingga pelaku berhasil ditangkap ramai-ramai oleh warga ketika hendak kabur.

Loading...

Fahkridin Amri seorang anggota Sat Pol PP Kundur Barat mengakui aksi pelaku yang nekad masuk rumah warga saat korban sedang di TPS.

Disebutkan kejadian sekitar pukul 14.00 wib disaat penghitungan suara dimulai. Pelaku berhasil masuk gudang las milik Totok warga Kobel Darat lalu membawa kabur travo mesin las.

Diketahui warga Iw langsung membuang travo dan berusaha kabur mengarah laut. Untuk menghindari amukan masa pelaku melarikan diri masuk ke lumpur dan berenang ke laut sekitar 5 kilo meter dari tempat kejadian perkara.

Secara terpisah Kapolsek Kundur Utara Barat AKP Eddi Suryanto saat dikonfirmasi Batam Pos membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kapolsek saat ini Kanit Reskrim sedang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

” Barusan ada laporan dari warga terkait aksi pencurian yang dilakukan pelaku saat warga maupun anggota sedang kosentrasi di TPS. Bersyukur pelaku cepat diringkus sehingga aman dari amukan masa. Saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Terimakasih atas peran aktif masyarakat sehingga aksi pelaku berhasil digagalkan warga,” ungkapnya. (ims)

Loading...