Gubernur Kepri Nurdin Basirun gunakan hak pilihnya sendiri di TPS 18 Kelurahan Tanjungbalai Karimun pagi hari sendiri. F. Tri Haryono / Batam Pos

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menggunakan hak pilih di TPS 18 pukul 07.00 WIB, namun proses pencoblosan baru dimulai sekitar 07.45 WIB. Dengan nomor urut pertama, menggunakan jubah putih dengan memakai kupiah putih menuju bilik suara.

” Alhamdulillah, saya sudah menggunakan hak pilih. Walaupun, ada kendala surat suara kurang,” ujarnya, Rabu (17/4).

Loading...

Disaat pencoblosan, dirinya melihat suara ada lima macam dan ukurannya ada yang kecil dan besar. Namun, tidak menjadi kendala dan bisa dicoblos lima surat suara tersebu.

” Kalau dilihat sih, buat pemilih yang usianya sudah lanjut bisa menjadi kendala saat dibilik suara. Sebab, bentuk surat suaranya tidak sama semua,” ucapnya.

Tapi, secara umum kata Nurdin antusias masyarakat untuk datang ke TPS sangat tinggi.

” Lihatlah, masyarakat tepat waktu datang. Yang telat ini saksi, jadi baru dibuka jam 07.00 WIB lewat. Saya aja nunggu cukup lama,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, proses pencoblosan di TPS 18 berjalan tertitip pihak KPPS. Satu persatu. dipanggil yang menggunakan hak pilih secara bergiliran.(tri)

Loading...