Ketua KPPS Alfian ketika melakukan perhitungan surat suara untuk presiden dan wakil presiden dengan surat suara 204 di TPS 18 Tanjungbalai.F. Tri Haryono / Batam Pos

batampos.co.id – Proses perhitungan surat suara di TPS 18 Tanjungbalai Kota, tempat Gubernur Kepri Nurdin Basirun, sudah dimulai. Proses perhitungan surat suara diawali dengan pembukaan kotak suara presiden dan wakil presiden.

Ketua KPPS TPS 18 Tanjungbalai Kota Alfian mengatakan, jumlah surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden yang sudah tercoblos ada 204 lembar, dan sisanya 24 lembar.

“Di DPT jumlah pemilih ada 215 pemilih. Dan yang memberikan hak suara 204, dengan surat suara 228 lembar,” ucap Alfian, Rabu (17/4/2019).

Sedangkan, hasil perhitungan surat suara dari 204 lembar yang dikeluarkan dari kotak suara,  pasangan calon presiden dan wakil presiden 01, Jokowi-Maaruf meraih suara sebanyak 87 suara.

Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga 02, meraup 113 suara. Selanjutnya, surat suara yang tidak sah ada 4 suara.

“Surat suara yang sah ada 200 lembar, dan empat lembat tidak sah. Untuk surat suara yang tidak sah, ada yang dicoblos dua pasang dan sebagainya,” beber Alfian.

Pantauan di lapangan, proses penghitungan surat suara untuk presiden dan wakil presiden selesai sekitar pukul 14.45 WIB. Dengan dihadiri saksi dari calon presiden dan wakil presiden dari dua pasang. Selain itu juga ada saksi dari parpol dan pangawas TPS. (tri)

Loading...