KPU Karimun telah mendistribusian logistik pemilu ke pulau menggunakan dua kapal. F. Dokumen Karimun / Batam Pos

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun sudah mendistribusikan logistik pemilu kotak surat suara beserta perangkat lainnya, ke pulau-pulau, Sabtu (13/4/2019). Menggunakan dua kapal, distribusi logistik yang diterima langsung disimpan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing.

“Kita sudah mendistribusikan logistik surat suara lengkap untuk di pulau-pulau dahulu. Menggunakan dua kapal, logistik kotak surat suara dibungkus plastik,” kata Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko.

Loading...

Adapun logistik pemilu yang didistribusikan, mulai dari kotak suara dan surat suara Presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Kemudian, tinta, segel, alat kelengkapan TPS, sampul, formulir, alat bantu tuna netra dan kantong plastik.

Pendistribusian logistik di antaranya tujuan Kecamatan Durai, Ungar, Belat, Kundur Barat, Kundur Utara, Kundur, Buru, dan Moro.

“Saat pendistribusian dikawal kepolisian dan Bawaslu. Termasuk staf KPU Karimun juga ikut, langsung diserahkan ke PKK masing-masing,” tuturnya.

Sedangkan untuk Pulau Karimun, dijadwalkan pendistribusian logistik dimulai Selasa (16/4/2019). Sebab Pulau Karimun bisa dilakukan dengan transportasi darat.

“Kita pastikan, logistik pemilu di pulau-pulau sudah sampai. Tinggal persiapan TPS bersama petugas KPPS nantinya yang akan segera dipasang dalam dua hari ini,” ucapnya. (tri)

Loading...