foto. tri
Ketua KPU Eko Purwandoko saat simulasi pencoblosan di TPS.

batampos.co.id – Ada cara unik yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengajak masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan, Rabu (17/4/2019). Salah satunya dengan menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang selfie di TPS.

“Silahkan bergaya dengan berbagai pose. Raih hadiah jutaan rupiah bagi yang beruntung,” kata Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko, Sabtu (12/4/2019).

Dengan tema “Karimun Memilih”, tentu peserta foto selfie di TPS adalah pemilih yang berdomisili di Kabupaten Karimun. Dan pesertanya, bisa perorangan maupun berkelompok. Tentunya selfie dilakukan setelah menggunakan hak pilih.

“Tapi ingat, dilarang memakai atribut peserta pemilu. Upload foto selfie maksimal 3 foto, langsung dikirim pada hari itu. Panitia menerima kiriman forto selfie hingga pukul 24.00 WIB,” jelasnya.

Syarat, dan ketentuan lainnya, bagi yang ikut lomba foto selfie KPU Karimun, wajib berteman akun facebook KPU Karimun. Upload foto selfie di akun facebook, dan tag (tandai teman) ke facebook KPU Karimun. Berikut berikan caption menarik serta tuliskan nomor TPS, nama Kelurahan dan Kecamatan tempat Anda menyalurkan hak pilih.

“Sekali lagi ayo kesempatan berhadiah. Mari kita sukseskan pemilu serentak 17 April dengan menggunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin 5 tahun ke depan. Jangan golput, pemilih berdaulat negara kuat,” pesannya.

Untuk juara I, berhak membawa pulang uang tunai Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta, juara III Rp1,750 juta.

Harapan I Rp1,5 juta, harapan II Rp1,250 juta, harapan III Rp1 juta, dan hadiah hiburan masing-masing Rp500 ribu. (tri)