Aggota Polsek Kundur Barat menyalurkan air bersih untuk warga.

batampos.co.id – Jajaran Polsek Kundur Utara membantu warga yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih, Sabtu (30/3/2019). Sebanyak satu lori (truk) air bersih diberikan kepada warga RT 002 RW 002 lingkungan Tower Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat.

Puluhan ember, deriken, dan bak dibawa warga untuk mengantri mendapatkan air bersih. Saat pembagian air bersih, anggota Polsek Kundur Utara dibantu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Bersyukur kita masih bisa berbagi dengan masyarakat. Terlebih, warga kesulitan mendapatkan air bersih sejak musim kemarau. Tujuan kami untuk meringankan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” tegas Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Eddi Suryanto.

Penyaluran air bersih ini, kata Kapolsek, tepatnya dalam rangka bakti sosial Polsek Kundur Barat kepada warga. Kegiatan ini mendapat antusias masyarakat, RT dan RW setempat.

“Kesempatan ini kita jadikan sebagai sarana menjalin silaturahim dalam mendekatkan polisi dengan warga,” tuturnya.

Minah, 57, seorang warga mengaku senang mendapat bantuan air bersih dari polisi. Menurutnya warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur (perigi) sudah mengering, sehingga untuk mendapatkan air bersih harus ke lokasi mata air yang cukup jauh.

“Untuk membeli air bersih sangat memberatkan. Jadi, adanya bantuan air bersih ini sangat membantu warga,” katanya. (ims)