Tumpukan beras untuk keluarga sejahtera (rasta) tiba di Kundur Barat, Kamis (23/3/2019).

batampos.co.id – Sebanyak 31 ton lebih atau sekitar 31.980 kilo beras untuk keluraga sejahtera (rasta) tiba di Kundur Barat, Kamis (28/3/2019). Demi kelancaran, dan pengamanan proses bongkar muat, rasta yang tiba dari Karimun itu, dikawal ketat anggota Polsek Kundur Utara/Barat bersama pihak kecamatan.

Camat Kundur Barat Murnizam memebenarkan jika Rasta baru tiba di Kecamatan Kundur Barat. Selanjutnya, rasta ditampung di penampungan sementara Balai Tok Judah, sebelah kantor lurah Sawang sebelum didistrisibukan ke masyarakat.

“Alhamdulilah rasta sudah tiba di Kundur Barat dan segera kita bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dan terimakasih atas kerjasama, dan peran aktif baik dari masyarakat maupun anggota Polsek Kundur Utara/Barat sudah melakukan pengamanan proses bongkar muat rastra,” ungkap Camat Kundur Barat.

Beras sejahtera yang tiba merupakan jatah bulan Januari, Februari, dan Maret. Rasta peruntukan untuk 1.066 kepala keluarga.

Secara perincian 31.980 kilo beras untuk lima desa, dan satu kelurahan masing-masing Kelurahan Sawang 320 KK, Desa Sawang Selatan 243 KK. Kemudian Desa Sawang Laut 165 KK, Desa Kundur 224 KK, dan Desa Gemuruh sebanyak 114 KK.

Sementara Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Eddi Suryanto melalui Kanit Bimas Ipda Ari Suandy menyebutkan jika pengamanan agar proses bongkar muat berjalan lancar.

“Kita ingin menyakinkan jika beras sejahtera yang tiba benar-benar sampai dari kapal ke tempat penampungan sementara,” sebutnya. (ims)