f.humas.
Bupati Aunur Rafiq bersama Camat Durai membuka tirai tanda mulai difungsikannya Masjid Besar Kecamatan Durai,

batampos.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan pemakaian Masjid Besar Nurul Huda, Kecamatan Durai, Kamis (14/3/2019) malam lalu. Peresmian masjid yang juga dijadikan sebagai pusat pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan itu, ditandainya dengan pemotongan pita sekaligus penandatanganan prasasti.

Pembangunan Masjid Besar Nurul Huda dimulai tahun 2014 lalu dengan alokasi biaya dari Anggaran Belaja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Karimun. Usai peresmian, Bupati beserta rombongan melaksanakan Salat Isya berjamaah.

“Selain tempat ibadah, masjid juga sebagai tempat mempersatukan umat Islam,” ungkap Rafiq dalam sambutannya.

Di sisi lain, Bupati meminta kepada masyarakat Kecamatan Durai untuk memanfaatkan sekaligus memakmurkan masjid yang baru diresmikan tersebut. Artinya, tidak sekadar untuk tempat menunaikan ibadah salat lima waktu, tetapi juga diisi dengan pengajian dan wirid. Dan untuk itu semua, imam masjid pun harus seorang hafiz.

“Masjid Besar Kecamatan, imamnya harus hafiz. Mereka tidak sekadar menjadi imam, tetapi juga akan kita berikan insentif,” papar Rafiq.

Kendati pembangunan Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Durai rampaung tahun 2018 lalu, namun diakui Bupati masih banyak fasilitas-fasilitas yang harus ditambah. Di antaranya gedung pertemuan, rumah tahfiz, pagar, interior, sajadah, sound system, aksesoris, hingga lemari.

“Pembangunan lanjutannya dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran daerah,” beber Rafiq. (enl)

Loading...