foto imam
Kepala Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat menerima tropy juara umum MTQ Kecamatan untuk kali ketiga secara berturut turut.

Batampos.co.id  – Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, berhasil mempertahankan tropy juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kundur Barat yang ditutup, Selasa (12/3/2019) malam lalu. Tropy MTQ Kecamatan ini, merupakan yang ketiga kali berturut-turut bagi Desa Kundur.

MTQ Kecamatan Kundur Barat ditutup oleh Bupati Aunur Rafiq. Tampak hadir anggota DPRD Provinsi Kepri, SKPD, tokoh agama, pemuka masyarakat serta seribuan masyarakat.

Loading...

Dalam keteranganya Aunur Rafiq mengharapkan kegiatan MTQ yang diselenggarakan rutin setiap tahun hendaknya bukan sekadar acara serimonial. Namun tujuan akhir yakni untuk meningkatkan iman, dan taqwa kepada Allah SWT dan lebih meningkatkan ibadah salat sebagai perintah wajib.

Dan yang perlu diingat, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tidak lama lagi akan diselenggarakan sehingga seluruh kecamatan untuk mempersiapkan diri.

“Kita harapkan dengan MTQ ini dapat menjadikan generasi qurani yang mengerti, faham dan mengamalkan isi alquran. Jadikalanlah Alquran yang telah diwasiatkan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup,” ungkap Bupati.

Camat Kundur Barat Murnijam menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia, desa, kelurahan serta semua yang telah bekerja untuk suksesnya MTQ Kecamatan Kundur Barat.

“Kami apresiasi seluruh lapisan masyarakat yang sudah mendukung dan berperan aktif selama pelakansaan MTQ berlangsung,” tegasnya.

Murnijam mengaku menyebutkan, MTQ bukan sekadar mensyiarkan agama Islam dan mendidik generasi qurani. Namun mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal itu terbukti banyaknya pedagang yang memanfaatkan momentum MTQ untuk meramaikan bazaar setiap malam hari.

Alhamdulillah, roda ekonomi masyarakat terbantu dengan pelaksanaan MTQ ini,” paparnya. (ims)

Loading...