f.tri
Sanggar Tari Pelangi Budaya sedang beratih untuk persiapan pembukaan MTQ Kabupaten Karimun.

batampos.co.id – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Karimun ke XI, diundur. Pembukaan yang semula dijadwal pada tanggal 20 Maret diundur ke tanggal 25 Maret.

Perubahan jadwal MTQ Kabupaten Karimun seiring perubahan jadwal STQ Provinsi Kepri. Namun begitu, Kecamatan Karimun sebagai tuan rumah tetap mempersiapkan diri dengan penataan Coastal Area sebagai venue MTQ.

Loading...

“Betul, pelaksanaan MTQ diundur menjadi 25 Maret. Karena informasi dari Provinsi Kepri, pelaksanaan STQ Provinsi Kepri juga berubah jadwalnya,” kata Camat Karimun, Arpan, Kamis (7/3/2019).

Arpan mengaku, sebagai tuan rumah merasa terbantu dengan diundurnya pelaksanaan MTQ. Karena bisa untuk lebih detail  mempersiapkan semuanya. Mulai dari pemasangan tenda, astaka MTQ, fasilitas lainnya yang terus berkoordinasi dengan pihak-pihak lainnya.

“Alhamdulillah, waktunya ada bertambah untuk mempersiapkan semuanya,” ungkapnya.

Sementara, Sanggar Tari Pelangi Budaya Studio Karimun turut terlibat dalam pelaksanaan MTQ. Sanggar asuhan Ahadian Zulseptriadi bakal menurunkan 200 lebih penari untuk pembukaan MTQ nanti. Tarian kolosal dengan tema “Islam Itu Satu Tubuh, yang dipersembahkan merupakan tarian bernuansa etnik yang ada di Indonesia.

“Kita libatkan para pelajar, mulai dari TK, SD, dan SMA yang sudah mulai latihan sejak awal bulan ini,” jelas Ahadian.

Para penari yang cukup banyak harus benar-benar siap tampil secara maksimal. Sehingga, proses latihan terus digesa terutama dalam memberikan spirit, dan motivasi supaya tampil tidak grogi. Sedangkan, musik digarap oleh tim Jakarta Doni Irawan, dan kostum dari Wardrobe dan Costumes Pelangi Budaya Studio dan Batavia Dancer

“Waktu saat tampil cukup lama sekita 16 menit, yang nantinya ditutup dengan Shalawat Cinta dengan menggunakan pakaian nusantara,” tuturnya. (tri)

Loading...