foto perangkat pelayanan SKCK online di Polsek Kundur.

batampos.co.id – Polsek Kundur segera luncurkan layanan permohonan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara online. Hal ini sebagai upaya memberikan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Proses persiapan, baik pemasangan perangkat maupun kesiapan tenaga operator untuk pelayanan SKCK online, sudah dilakukan.
Termasuk sarana penunjang sudah disiapkan.

Loading...

“Alhamdulillah, perangkatnya sudah terpasang di Kantor Polsek Kundur, tinggal menunggu operatornya serta koneksi jaringan
internet. Selain itu kami juga masih melengkapi sarana penunjang lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pelayanan SKCK online sudah bisa dilakukan,” ungkap Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, Sabtu (2/3/2019).

Diakui, pembuatan SKCK sistem online merupakan terobosan Polda Kepri, Polres Karimun untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selama ini pelayanan SKCK menggunakan sistem manual, dengan pemohon mengisi blangko dan menyerahkan pas foto.

“Layanan pengurusan SKCK online layaknya mengurus KTP dan surat izin mengemudi (SIM) akan lebih mudah dan cepat,”
bebernya.

Kapolsek menambahkan jika Polsek Kundur juga melayani pembuatan SIM yang manfaatnya sudah dirasakan bagi masyarakat. Sehingga warga tidak perlu susah payah lagi ke Polres Karimun untuk mengurus SIM kendaraan cukup datang ke Polsek Kundur.

“Kita harapkan pelayanan itu dapat memudahkan dan meningkatkan pelayanan masyarakat” tutupnya. (ims)

Loading...