f.humas,
Bupati Aunur Rafiq didampingi Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM, ESDM, M Yosli saat ramah tamah dengan GM PLN Riau-Kepri, Rabu (27/2/2019) di Pekanbaru.l

batampos.co.id – Harapan Bupati Karimun, Aunur Rafiq agar listrik di Kecamatan Buru, dan Durai bisa nyala 24 jam, segera terealisasi. Kepastian ini didapati setelah Bupati Aunur Rafiq bertemu General Manager PLN Wilayah Riau Kepri, Irwansyah, Rabu (27/2/2019) di Pekanbaru.

“Alhamdulillah, pasokan listrik 24 jam untuk Kecamatan Durai, dan Kecamatan Buru segera beroperasi di Bulan April,” ungkap Aunur Rafiq melalui sambungan telepon.

Loading...

Saat ini, lanjut Bupat, pihak PLN sedang memproses penambahan operator, dan mesin untuk Kecamatan Buru, dan Durai. Sehingga keinginan masyarakat untuk menikmati listrik selama 24 jam bisa tercapai.

“Untuk penambahan engine (mesin) di Kecamatan Buru, dan Durai, PLN telah nyatakan siap. Termasuk untuk Kecamatan Belat,” papar Rafiq.

Khusus untuk Kecamatan Belat, diupayakan listrik beroperasi selama 18 jam. Pencapaian yang dilakukan Bupati AUnur Rafiq ini, tidak terlepas dari keinginannya bagaimana jaringan listrik untuk pedesaan di Kabupaten Karimun dapat dinikmati masyarakat.

“Insha Allah, untuk Kecamatan Belat listrik bisa nyala 24 jam di akhir 2019. Karena PLN sudah menyiapkan satu mesin, tetapi kendalanya adalah keterbatasan operator sehingga PLN harus merekrutnya, dan mensosialisasikan ke pusat,” papar Rafiq.

Sejalan dengan keinginan Bupati Karimun, pihak PLN pun juga mengupayakan untuk peningkatan pemasokan listrik untuk di pulau-pulau terluar. Termasuk wilayah perdesaan yang belum dapat tersentuh aliran listrik PLN.

“Ada lima desa di Kecamatan Moro yang bakal masuk listrik. Yakni, Desa Rawa Jaya, Sugi, Pulau Jang, Pulau Moro, dan Desa Niur Permai. Insha Allah, akhir Bulan April sudah terealisasi,” terang Bupati.

General Manager PLN Wilayah Riau-Kepri, Irwansyah bakal berkunjung ke Karimun pada pertengahan Maret mendatang. Bahkan Irwansyah bersedia hadir di Kecamatan Belat untuk melihat rencana penambahan pengoperasian listrik selama 18 jam. (enl)

Loading...