ilustrasi

batampos.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Karimun telah menerima sebanyak 6.000 blanko e-KTP. Usai dicetak, e-KTP tersebut didistribusikan secara bertahap.

Seperti Rabu (20/2/2019, Disduk Capil Karimun menyerahkan sebanyak 35 e-KTP ke Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun. Penyerahan e-KTP, sebagai bentuk partisipasi mensukseskan Pemilu Legislatif, dan Pemilu Presiden 2019 secara serentak.

Loading...

“Ada 35 e-KTP yang kita berikan kepada warga binaan. Sehingga, mereka bisa mendaftar sebagai pemilih nantinya,” ujar Kepala Disduk Capil Kabupaten Karimun, M Tahar.

Selain warga binaan Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Disduk Capil pun akan berangkat ke Tanjungpinang untuk menyerahkan sebanyak 45 e-KTP. Ada dua lokasi yang dituju, yakni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), dan sekolah.

“Karena, memang ada warga Karimun yang sedang menjalani pidana penjara di Lapas Tanjungpinang. Setelah itu, baru pendistribusian ke ke sekolah-sekolah,” beber Tahar.

Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Eri Erwan, membenarkan pihaknya telah menerima 35 lembar e-KTP untuk tahanan, dan narapidana.

“Adanya penyerahan 35 e-KTP ini, berarti jumlah pemilih di Rutan ikut bertambah. Total warga binaan kita yang akan menggunakan hak pilih menjadi 154 orang,” paparnya. (san)

Loading...