batampos.co.id – KPU Kabupaten Karimun telah melaksanakan rapat pleno terbuka untuk menetapkan daftar pemilih tambahan (DPTb), Senin (18/2/2019). Hasilnya, pemilih di Kabupaten Karimun tercatat 170.473 jiwa.

Terjadinya perubahan jumlah pemilih diketahui setelah dilakukan pleno untuk DPTb. Dari rapat pleno didapati setiap kecamatan ada pemilih yang keluar, dan masuk.

Loading...

“Untuk jumlah pemilih masuk sebanyak 338 orang, yang terdiri dari 259 orang laki-laki dan 79 orang perempuan. Sedangkan pemilih yang keluar jumlahnya mencapai 369 orang dengan rincian 251 laki-laki, dan 118 perempuan,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Karimun, Mardanus.

Meski sudah dilakukan pleno, katanya, jumlah pemilih di Kabupaten Karimun untuk Pemilu serentak 2019, masih bisa bertambah. Misalnya terkait adanya warga yang pindah memilih.

“Untuk saat ini masih diperbolehkan. Apalagi, dari masing-masing KPU kabupaten/ kota di Indonesia masih ada yang belum melepas pemilih yang sudah mengajukan pindah milih,” bebernya.

NamunY yang perlu diingat, tegas Mardanus, adalah batas terakhir untuk bisa pindah memilih. KPU masih menerima laporan pindah memilih sebelum satu bulan hari H. tepatnya 17 Maret 2019 mendatang.

“Jika ada warga yang melapor di atas tanggal 17 Maret, maka tidak bisa dilayani. Untuk itu, jika memang ada warga yang mau pindah milih di Kabupaten Karimun bisa dari sekarang dilaporkan ke PPK dan PPS. Sehingga, tidak kehilangan hak suara,” jelasnya. (san)

Loading...