f.tri haryono
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Anggota DPR RI Dwi Ria Latifa foto bersama pengurus Bundo Kanduang Karimun.

batampos.co.id – Pengurus Bundo Kanduang Kabupaten Karimun periode 2019-2024 dikukuhkan, Minggu (17/2/2019) oleh Dwi Ria Latifa selaku Dewan Pembina. Pengukuhan pengurus yang dilaksanakan di Gedung PKSB Tanjungbalai Karimun ini, turut dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Bupati mengaku, keberadaan, dan peran organisasi Bundo Kanduang di Bumi Berazam, sudah sangat bagus. Hal itu ditunjukkan selalu bersinergi bersama pemerintah dalam mengisi pembangunan.

Loading...

“Selama ini peran Bundo Kaduang sudah sangat bagus, dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Karimun. Dan harapan kami, organisasi wanita minang ini bisa melahirkan generasi muda berkualitas, dan berwawasan,” harap Bupati.

Dewan Pembina Bundo Kanduang Kabupaten Karimun, Dwi Ria Latifa pun mendukung apa yang menjadi harapan Bupati Karimun.

“Memang harus ada edukasi kepada generasi muda akan kehadiran Bundo Kanduang di Bumi Berazam, memang sangat diperlukan. Mengingat, mereka adalah yang akan meneruskan organisasi wanita Sumantera Barat di Karimun,” ungkap Dwi Ria Latifa.

Di sisi lain, anggota DPR RI ini, mengaku terharu diangkat menjadi Dewan Pembina Bundo Kanduang Karimun. Seakan dirinya terlahir kembali di tengah-tengah keluarga besar minang di Kabupaten Karimun.

“Saya terlahir di Karimun, tapi darah Sumatera Barat tetap mengalir. Berharap anak-anak di bawah asuhan Bundo Kanduang bisa melanjutkan secara estafet dalam mengisi pembangunan ke depannya. Terutama melestarikan kebudayaan nusantara khususnya budaya minang di rantau,” kata Ria panggilan akrabnya.

Sementara pantauan di gedung PKSB Karimun, Ketua Bundo Kanduang periode 2019-2024 yaitu Hj Yurnalis. Kemudian, sekretaris Hj Nursyam Siti dan bendahara Afdalina.

Dalam organisasi sekitar 20 orang tersebut terdapat lima seksi, di antaranya pendidikan, organisasi, sosial, agama dan kesenian. Dengan tema, menjunjung tinggi silaturahmi dan memperkokoh persaudaraan dalam membangun negeri. (tri)

Loading...