Pengiriman logistik surat suara di kawal aparat kepolisian saat di kapal Roro menuju Karimun.

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun, kembali menerima logistik surat suara sebanyak 457 kotak, Kamis (14/2) malam. Dengan begitu, logistik surat suara pemilu 2019 untuk wilayah Kabupaten Karimun dinyatakan lengkap semuanya.

Surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden yang tiba sebanyak 87 kotak.Disusul surat suara DPD 174 kotak, surat suara DPR RI 348 kotak.

Loading...

Selanjutnya, surat suara DPRD Provinsi Kepri untuk Dapil Karimun 348 kotak, surat suara DPRD Kabupaten Karimun Dapil satu 93 kotak, surat suara DPRD Kabupaten Karimun Dapil dua 39 kotak, surat suara DPRD Kabupaten Karimun Dapil tiga 109 kotak, dan surat suara DPRD Kabupaten Karimun Dapil empat 116 kotak.

“Alhamdulillah, untuk logistik surat suara sudah tiba semuanya. Tapi, jumlah surat suaranya kita belum bisa pastikan. Karena, harus dilakukan penyortiran sekaligus pelipatan nantinya,” jelas Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko.

Sedangkan, surat suara tahap kedua yang tiba untuk surat suara presiden, surat suara DPRD Provinsi Kepri yang masih ada kekurangan 13 kotak, dan DPRD Karimun.

“Logistik lainnya juga masih ada. Mulai dari pengadaan logistik dari KPU Pusat, Provinsi Kepri, dan Kabupaten Karimun segera menyusul yang telah sesuai jadwal,” jawabnya.

Sementara pantauan di gudang logistik KPU Karimun, petugas kepolisian siaga selama 24 jam. Rekapitulasi penerimaan surat suara pemilu tahun 2019, baik untuk presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Karimun Dapil I, II, III dan IV, mencapai 1.316 kotak dengan jumlah surat suara mencapai 874.576 lembar.

“Hingga sekarang untuk logistik surat suara yang diterima oleh KPU Karimun tidak ada masalah. Semuanya berjalan dengan lancar. Artinya, surat suara tersebut tiba di Karimun dalam kondisi tersegel dan dikawal pihak kepolisian,” kata Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat. (tri)

Loading...