Bangunan Kantor Camat Kundur di Jalan Ahmad Yani Tanjungbatu Kundur masih asli, belum tersentuh rehab.

batampos.co.id – Alasan termakan usia, membuat peserta Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kundur meminta diprioritaskan rehab total gedung Kantor Camat Kundur tahun 2019. Selain itu, kondisi bangunan di Jalan A Yani pun sudah lapuk.

Musrenbang yang berlangsung di Balai Sri Gadinbg dipimpin Camat Kundur Eri Novaljadinata. Turut hadir anggota DPRD Provinsi Kepri Ery Suandi, serta lurah, kepala desa, serta dinas instansi terkait, serta tokoh masyarakat.

Loading...

Camat Kundur Eri Novaljadinata mengaku, rehab total kantor camat Kundur sangat mendesak. Selain termakan usia, bangunan kantor sudah berdiri puluhan tahun itu pun sudah banyak rusak.

“Kecamatan Kundur mengusulkan rehab total kantor camat yang kondisinya kian memprihatinkan. Apalagi kantor camat Kundur merupakan kantor induk dari lima kecamatan yang ada di Pulau Kundur, sehingga sudah sewajarnya diperbaiki,” kata Eri, Jumat (15/2/2019).

Tentu harapan masyarakat, rehab total gedung kantor camat dapat diiringi dengan meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Semoga, pelayanan dengan suasana gedung baru dapat lebih ditingkatkan,” ungkap Eri.

Tidak hanya rehab kantor camat, dalam Musrenbang pun banyak usulan dari kelurahan, dan desa terkait pembangunan infrastruktur. Untuk Kelurahan Tanjungbatu Kota pengaspalan jalan dari Dewi sartika menghubungkan Kebun Pinang. Perbaikan dua box culvert di jalan Jenderal Sudirman.

Sedangkan usulan Kelurahan Gandingsari, pengaspalan jalan Tanjung Sari tembus Batu Putih. Kemudian pemasangan batu miring, dan gorong gorong jalan pesisir pantai Gading.

“Yang menjadi prioritas adalah pembangunan Kantor Lurah Gadingsari,” beber Eri.

Sedangkan usulan Desa Sungai Sebesi yakni pengaspalan jalan Parit Tegak Sungai Sebesi. Selanjutnya, pembangunan pintu air Parit Tegak.

“Untuk pengaspalan jalan yang paling banyak. Diantaranya dari Desa Sungai Ungar, dan Desa Lubuk,” tutup Eri. (ims)

Loading...