Anggota DPRD Kepri Joko Nugroho saat meninjau ponton Kampung Asam yang telah rusak.

batampos.co.id – Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasikan dana sebesar Rp2,1 miliar untuk pembangunan ponton di Kampung Asam, Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara. Proses lelang pembangunan ponton yang dianggarkan melalui APBD 2019 ini, sudah dibuka, dan Maret mendatang dikerjakan.

“Insha Allah tahun 2019 ini, pembangunan ponton Kampung Asam sudah dikerjakan. Karena anggaranya sudah ada, tinggal menunggu waktu saja,” kata anggota Komisi III DPRD Kepri, Joko Nugroho, kemarin.

Loading...

Anggota DPRD Kepri asal pemilihan Kabupaten Karimun ini menyebutkan, bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Kepala Desa setempat, sudah meninjau ke lokasi untuk melihat kondisi ponton yang rusak. Oleh karena pembangunan disetujui, maka diharapkan pengerjaan nantinya berjalan lancar, dan tepat waktu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta mengawasinya,” terang Joko Nugroho.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Kepelabuhan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Azis Kasim melalui staf PPTK, Agus, membenarkan jika mereka sudah meninjau kondisi ponton yang rusak tersebut.

“Jadi, pelaksanaan pembangunan ponton Kampung Asam dimulai bulan Maret, sekaligus dilakukan lelang,” terangnya.

Terpisah Kepala Desa Teluk Radang Ngadino menyambut positif rencana pembangunan ponton tersebut. Mengingat keberadaan ponton menjadi sarana penting bagi masyarakat sebagai akses penghubung antarpulau.

“Sejak aktivitas ponton ditutup, masyarakat kehilangan sarana penghubung. Terutama hendak berpegian ke pulau lainnya. Karena ponon menjadi sarana satu-satunya penghubung warga antarpulau sudah rusak.

“Kami pun berharap pengerjaan ponton berjalan lancar, dan segera terealisasi,” harap Ngadino. (ims)

Loading...