Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menerima motor hibah dari Bank Riau Kepri, Selasa (12/2/2019).

batampos.co.id – Pemkab Karimun menerima bantuan enam unit kendaraan dari Bank Riau Kepri cabang Tanjungbalai Karimun, Selasa (12/2/2019). Bantuan kendaraan yang diambil dari dana Corporate Social Responsibilty (CSR) Bank Riau Kepri, diserahkan langsung Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar kepada Bupati Aunur Rafiq.

Adapun enam unit kendaraan operasional yang diserahkan berupa tiga unit mobil truk ringan, dan tiga unit kendaraan roda dua.

Loading...

Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar menyebutkan, penyaluran dana CSR sudah berlangsung sejak tahun 2012 lalu. Program CSR menjadi keputusan pemegang saham yang salah satunya dari Pemkab Karimun.

Dalam satu tahun, dana CSR Bank Riau Kepri mencapai Rp21 miliar secara keseluruhan. Sedangkan untuk Kabupaten Karimun, dana CSR mencapai Rp300 juta sejak tahun 2013 hingga 2016 lalu. Dan masih tersisa Rp 190 juta di tahun 2017.

“Alhamdulillah, meski kondisi ekonomi kurang cerah. Bank Riau Kepri berhasil memberkan kontribusi kepada Pemkab Karimun. Salah satunya dalam bentuk barang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak,” ungkap Denny M Akbar.

Denny M Akbar berharap, kinerja Bank Riau Kepri semakin bagus di tahun 2019, dan 2020. Sehingga PAD yang disampaikan kepada pemegang saham dalam bentuk dividen jauh lebih besar lagi.

Juga diikuti dengan kemitraan atau CSR. Sehingga, bisa dipergunakan untuk pendidikan, kesehatan maupun lingkungan.

“Kendaraan ini dari dana CSR pada tahun 2013 hingga 2016 yang mencapai Rp1 miliar lebih, dan masih tersisa. Tinggal pihak Pemkab Karimun apa yang mau diusulkan, asal sesuai aturan BPK,” ujarnya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan kendaraan yang diterima dari Bank Riau Kepri bakal diserahkan ke Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Kecamatan Karimun, dan Kecamatan Kundur. Begitu juga tiga unit kendaraan roda dua, untuk operasional.

“Sekarang kita fokus penataan lingkungan serta sarana prasarana yang masih kurang. Maka melalui CSR Bank Riau Kepri bisa membantu operasional kendaraan,” jawabnya.

Bahkan kata Bupati, pihaknya sudah mengajukan program BPJS Ketenagakerjaan ke Bank Riau Kepri. Sehingga, semuanya bisa bermanfaat bagi masyarakat dari dana-dana CSR tersebut.

“Jadi semuanya, kita sinergikan kebutuhan yang diperlukan untuk publik. Mudah-mudahan, Bank Riau Kepri bisa lebih banyak lagi dana CSRnya,” harap Rafiq. (tri)

Loading...