f. sandi
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menghadiri acara Imlek Bersama yang dilaksanakan PSMTI Kabupaten Karimun, Sabtu (9/2/2019) malam.

batampos.co.id – Bupati Karimun bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menghadiri acara Imlek 2570/ 2019 bersama yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun, Sabtu (9/2/2019) malam. Kegiatan Imlek bersama dipusatkan di Pujasera Jalan Nusantara, Kecamatan Karimun.

“Wilayah Kabupaten Karimun merupakan salah satu daerah yang dihuni beragam suku bangsa. Dengan keberagaman ini, bisa kita jadikan kekuatan untuk mempererat persaudaraan dan menjaga persatuan,” ungkap Bupati Rafiq saat memberikan sambutan.

Loading...

Tidak hanya itu, sambung Rafiq, keutuhan dalam kehidupan sehari-hari pun bisa terjaga. Sehingga, dengan kondisi yang kondusif bisa memberikan rasa percaya terhadap wisatawan yang datang ke Karimun.

“Silaturahmi yang terbangun dari keberagaman suku bangsa yang ada di wilayah Karimun, memberikan keyakinan, kenyamanan bagi wisatawan saat berkunjung ke Bumi Berazam,” sebut Rafiq.

Bupati, mengaku suasana Imlek saat ini sangat meriah. Khususnya, wilayah Kota Tanjungbalai, dan Meral Kota
yang berhiaskan lampu hias di sepanjang jalan. Sehingga, pada malam hari kelihatan sangat indah.

“Pembuatan gerbang, dan pemasangan berbagai jenis lampu hias telah membuat Jalan Nusantara, dan Setia Budhi menjadi destinasi masyarakat. Khususnya, pada malam hari, banyak warga yang berkumpul, dan mengabadikannya dengan cara berfoto. Begitu juga untuk Meral Kota tidak ketinggalan ikut memasang lampu hias dan lampion sebagai ciri khasnya,” paparnya.

Ketua PSMTI Kabupaten Karimun, Eddy Viryadharma menyebutkan, Imlek Bersama merupakan salah satu agenda tahunan. Di mana, Imlek dijadikan momentum untuk semakin memupuk rasa kebersamaan. Sehingga, akan menciptakan persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam keberagaman.

“Tentunya patut kita syukuri, dan banggakan, bahwa kerukunan yang terjalin selama ini bisa terus terjaga,” jelasnya. (san)

Loading...