f.humas Karimun tuk Batam Pos
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat enerima penghargaan dari MenPAN-RB.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) karena berhasil melaksanakan Sistem Akuntabulitas Kinerja Istansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat nilai BB.

“Alhamdulillah, selama tiga tahun berturut-turut kita berhasil meraih penghargaan SAKIP 2018 yang diserahkan langsung oleh Men PAN RB, Syafruddin, Selasa (28/1/2019). Penghargaan SAKIP dengan nilai BB, sangat membanggakan. Sebab, daerah kita termasuk dalam 9 kabupaten/ kota di wilayah Sumatera, Banten dan Jabar yang memperolehnya,” ujar Bupati, Aunur Rafiq.

Penghargaan ini, kata Bupati, bukan merupakan kerja dirinya sendiri. Melainkan, kerja tim secara bersama-sama. Artinya, semua OPD di Kabupaten Karimun telah melakukan tugas dan tanggungjawab sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Untuk mendapatkan SAKIP, bukan hanya dalam bentuk laporan administrasi. Tapi penilaiannya dilihat dari visi dan misi Kabupaten Karimun yang dituangkan di dalam perencanaan pembangunan daerah,” tegas Rafiq.

Penilaian visi dan misi kemudian dimasukkan ke dalam APBD. Selanjutnya disesuaikan perencanaan pembangunan startegis (Renstra). Setelah itu, baru dilihat dari pencapaiannya seperti apa kinerja masing-masing OPD.

“Karena untuk mencapai perencanaan harus melibatkan masyarakat. Tentu kita berharap masyarakat dapat terus mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Karimun,” jelas Rafiq. (san)

Loading...