f.jawapos
Lewat skema P3K, Pemerintah siapkan PP pengangkatan honorer.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun belum bisa memastikan perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di tahun 2019. Karena salah satu sumber yang akan direkrut yakni tenaga honorer kategori satu, dan dua untuk tenaga medis, guru, dan penyuluh, tidak ada lagi.

“Khusus honorer kategori dua untuk tenaga guru, meski ada namun tidak memenuhi persyaratan. Karena sesuai aturan, perekrutan guru kategori dua harus strata satu (S1),” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, DR Drs HM Firmansyah MSi,” Sabtu (26/1/2019) lalu.

Loading...

Memang diakui Firmansyah, ada lima honorer tenaga guru masuk dalam kategori dua. Hanya saja, mereka belum sarjana. Bahkan ada satu orang yang masih melanjutkan kuliah S1.

“Jadi berdasarkan hasil rapat bersama BKN, pengusulan perekrutan honorer kategori 2 menjadi P3K belum bisa dipastikan,” terang Firmansyah.

Sebaliknya, tahap pertama perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) sudah harus dimulai bulan Februari. Nyatanya honorer yang masuk kategori satu di Pemerintahan Kabupaten Karimun sudah tidak ada lagi.

Namun masih ada honorer kategori dua sebanyak lima orang. Untuk bisa direkrut menjadi P3K, masih ada ketentuan lain. Seperti hanya tiga bidang ketenagaan yang direkrut. Masing-masing tenaga guru, penyuluh pertanian, dan honorer dari kalangan tenaga teknis.

“Sesuai database, yang ada hanya honorer tenaga guru. Sedangkan tenaga penyuluhan pertanian, dan tenaga medis tidak ada lagi,” beber Firmansyah. (san)

Loading...