f.triharyono
Sepanjang jalan protokol A Yani Kota Meral dihiasi lampu lampion dan gapura warna merah.

batampos.co.id – Kota Meral, dan Tanjungbalai Karimun bak bermandikan cahaya di malam hari. Gemerlap cahaya yang berasal dari ribuan lampion itu, menerangi sepanjang Jalan A Yani, dan Nusantara guna menyambut tahun baru Imlek 2570.

Hiasan lampion sudah terlihat di rumah-rumah warga Tionhoa, dan pemukiman. Pun sepanjang jalan protokol dipasang ribuan lampu lampion berwarna merah dipadukan lampu warna-wani.

Loading...

“Jelang Imlek kita sudah memasang lampu lampion di kota Meral, dan Tanjungbalai. Setiap malam kita nyalakan lampion, sehingga kota bagaiman bermandikan cahaya,” kata Ketua Panitia Imlek
Cetiya VIhara Saraga Meral, Mansyur, Kamis (24/1/2019).

Ribuan lampion yang dipadupadankan lampu warna-warni lampu itu didapatkan dari swadaya masyarakat. Termasuk biaya pembayaran listrik juga secara swadaya dari masyarakat sekitarnya.

“Anda bisa lihat cukup meriah saat malam hari. Bahkan momen tahunan ini banyak dimanfaatkan untuk berfoto selfi maupun bersama famili,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, Kota Tanjungbalai Karimun pun sudah dipasang lampu lampion di sepanjang Jalan Nusantara. Selain pemasangan lampu lampion dan lampu warna-warni, juga ada gapura dipasang dengan pamplet gambar lampion serba warna merah.

“Cukup baguslah, inisiatif saudara kita warga Tionghoa. Cuma tidak ada agenda dari Dinas Pariwisata untuk menarik wisatawan luar datang ke Karimun,” kata salah seorang warga Karimun saat
berfoto bersama keluarga di gapura tersebut. (tri)

Loading...