Disdag telah menerbitkan tiga varian HET sementara untuk gas 3 Kg di Karimun.
foto triharyono

batampos.co.id – Pemerintah Karimun melalui Dinas Perdagangan telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) sementara untuk isi ulang gas LPG 3 kilogram. Ada empat varian sementara HET gas 3 kilogram untuk wilayah Kabupaten Karimun.

HET untuk Pulau Karimun ditetapkan sebesar Rp25 ribu. Pulau Moro sebesar Rp24 ribu. Selanjutnya, Pulau Durai, dan Buru sebesar Rp26 ribu. Sedangkan, Belat, dan Ungar sebesar Rp27 ribu. Sedangkan tarif isi ulang sebesar Rp27.500 per tabung.

Loading...

“Kita sudah melayangkan surat ke Hiswana Migas Kepri, Hiswana Migas Karimun, dan sejumlah distributor di Karimun. Intinya, agar memberlakukan HET sementara untuk gas 3 kilogram tersebut,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, UKM, Koperasi, dan ESDM, Karimun, M Yosli, Selasa (23/1/2019).

Adapun distributor gas 3 kilogram di Karimun yakni PT Bintang Abadi Sejahtera, PT Lestari Cipta Prima Saksi, PT Prima Jaya Sukses, PT Petronas Jaya Abadi, dan PT Cipta Nusa Indonesia.

Untuk penetapan HET gas 3 kilogram, Disdag Karimun menunggu surat keputusan Gubernur sesuai usulan yang diajukan. Karena wewenang penetapan ada di Provinsi Kepri.

“Kami sudah melayangkan surat bernomor 540/DISDAGKOP, UKM & ESDM/XII/1625/2018 tentang usulan penetapan HET LPG 3 kilogram. Tapi SK Gubernur belum kita terima. Jadi, untuk penyeragaman HET gas 3 kilogram di Karimun, kita minta surat penetapan dari Bupati,” bebernya. (tri)

Loading...