SPBU Poros. foto tri haryono

batampos.co.id – Mulai Selasa (22/1/2019), SPBU Poros tidak beroperasi melayani pembelian BBM. Hal ini dikarenakan transporter (tug boat) pengangkut BBM milik Pertamina dari Tanjunguban menuju Karimun mengalami kerusakan.

Akibat kekosongan pasokan, diperkirakan penutupan operasional SPBU Poros hingga sepekan mendatang. Namun begitu, pasokan BBM untuk wilayah Karimun tidak terganggu karena SPBU Seiraya, dan FA Kuda Laut masih beroperasi.

“Pihak transporter sedang mengusahakan tug boat pengganti. Dan kami sudah berkoordinasi dengan Pertamina (terminal pengisian Tanjunguban) agar memprioritaskan pengisian jika tugboat dan tongkang sudah tiba,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM Dan ESDM Karimun M Yosli,
Senin (21/1/2019).

Meski terjadi kekosongan BBM di SPBU Poros, kata Yosli, kepada masyarakat diminta untuk tidak panik. Karena kebutuhan BBM untuk wilayah Karimun masih mencukupi. Seiring masih beroperasinya SPBU Sei Raya maupun APMS FA Kuda Laut,” bebernya.

Pantauan dilapangan, SPBU mini yang ada di sepanjang jalan protokol masih beroperasi. Begitu juga APMS FA Kuda Laut, tetap buka melayani masyarakat untuk pengisian BBM. Selain itu, kios-kios di pinggir jalan pun masih memajang BBM eceran.

” Masih ada BBM. Kita juga menyediakan Pertamax Plus,” kata salah seorang pemilik SPBU mini. (tri)

Loading...