batampos.co.id – Piala Adipura yang diraih Kabupaten Karimun tiga tahun berturut-turut tiba di Tanjungbalai Karimun, Selasa (15/1/2019). Asisten I Setkab Karimun didampingi duta wisata, langsung menyambut piala tertinggi bidang kebersihan yang dibawa Kepala Badan Lingkungan Hidup, Eriyadi beserta rombongan.

Lembaga Adat Melayu turut menyambut kedatangan Piala Adipura. Selanjutnya dari pelabuhan rombongan menuju ke rumah bupati, dan disambut Wakil Bupati Anwar Hasyim beserta masyarakat.

Loading...

Anwar Hasyim menegaskan, Piala Adipura yang diraih Kabupaten Karimun tiga tahun berturut-turut dapat memberikan motivasi kepada masyarakat luar. Artinya, untuk tetap menjaga lingkungannya, supaya tidak membuang sampah sembarangan.

“Alhamdulillah, sejumlah wilayah sudah bebas dari sampah. Terutama di tempat-tempat objek wisata, dan keramaian,” kata Anwar Hasyim.

Peran pasukan kebersihan pun tidak bisa dikesampingkan. Mereka terus bekerja tanpa melihat kondisi alam, dan akhirnya membuahkan Piala Adipura tiga tahun berturut-turut.

“Motivasi menjaga kebersihan ini kita harapkan dapat diteruskan dari generasi ke generasi,” imbuh Anwar Hasyim.

Atas pencapaian ini, Pemerintah Karimun berencana akan membangun tugu Adipura. Lokasinya sudah dipilih yakni Coastal Area.

Usai menyampaikan sambutan, Piala Adipura mulai diarak keliling Kota Tanjungbalai Karimun. Turut mendampingi konvoi atau arakan piala Adipura adalah sekolah-sekolah penerima anugerah Adiwiyata Nasional 2018. (tri)

Loading...