batampos.co.id – Pengelola Pasar Puan Maimun segera menertibkan pedagang sayur untuk tidak berjualan lagi di lantai dasar Blok B tersebut. Surat imbauan bernomor 02/UUP-KR/PERUSDA/I/2019 telah pula diberikan ke pedagang sayur yang berjualan di lantai dasar tersebut.

Pedagang sayuran diminta kembali menempati lapak yang telah ditetapkan di lantai 2. Sedangkan bagi pedagang yang belum mempunyai lapak resmi, diminta segera mengisi formulir daftar tunggu di kantor Unit Usaha Pasar Karimun.

Loading...

“Apabila imbauan tidak dipatuhi atau tidak diindahkan, maka kita selaku pengelola akan mengambil tindakan penertiban,” tegas Kepala Unit Usaha Pasar Puan Maimun, M Soleh, Rabu (16/1/2019).

Untuk penertiban, pengelola bekerja sama dengan aparat TNI, Polri, dan Satpol PP. Batas waktu yang diberikan, Senin (21/1/2019) mendatang.

“Penertiban yang dilakukan demi kebaikan bersama. Artinya, pedagang lebih nyaman, dan pembeli pun senang berbelanja. Jadi saya harap kerjasama dari pedagang,” imbuh Soleh.

Pantauan di lapangan, lapak-lapak pedagang sayuran di lantai dua terlihat banyak yang kosong. Sebaliknya, di lantai dasar aktivitas transaksi jual beli begitu ramai.

Pedagang sayuran berada di tengah-tengah pedagang ikan maupun ayam, dan buah-buahan. Seolah-oleh mereka tidak terpengaruh terhadap imbauan pengelola pasar yang ditempel di dinding. (tri)

Loading...