Bandara Raja Haji Abdullah Sei Bati Tebing, bakal dilayari kembali Susi Air.
foto tri haryono

batampos.co.id – Tahun 2019, maskapai penerbangan Susi Air kembali melayani penerbangan dengan rute Tanjungbalai Karimun – Pekabaru. Sebelumnya, pelayanan pesawat perintis sempat terhenti karena kontrak dengan pemerintah berakhir hingga 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Karimun Fajar Harison membenarkan, pesawat Susi Air sudah kembali melayani penerbangan dengan rute Tanjungbalai Karimun menuju Pekanbaru.

Loading...

“Untuk sementara bersifat ujicoba sambil menunggu kontrak perintis tahun 2019. Jadwal penerbangan masih seperti dulu, Rabu, dan Jumat. Tapi untuk harga tiket mengalami kenaikan,” tutur Fajar Horison, Senin (14/1/2019).

Untuk penerbangan dari Tanjungbalai Karimun tujuan Pekanbaru, harga tiketnya Rp520 ribu per seat. Berangkat pukul 10.05 WIB dari Bandara RHA Sei Bati Tebing. Sedangkan dari Pekanbaru menuju Tanjungbalai Karimun, harga tiket Rp575 ribu per seat, dan berangkat pukul 09.00 WIB.

“Kalau dari kita sangat memberikan apreasisi kepada pihak maskapai Susi Air yang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Karimun melalui jalur udara,” ungkapnya.

Pada tahun 2018 lalu, harga tiket pesawat Susi Air dari Tanjungbalai Karimun menuju Pekanbaru dijual Rp 308.800 per seat. Dengan perkiraan waktu terbang 45 menit, dan fasilitas bagasi tidak dikenakan biaya. Hanya 10 kilogram ke atas dikenakan Rp 11 ribu per kilogram.

Sedangkan jumlah seat sebanyak 12 untuk orang dewasa, anak, dan dua bayi berusia 6 bulan sampai dengan 23 bulan. Dan terbang seperti biasa, dalam sepekan ada 3 kali penerbangan dari
Tanjungbalai Karimun menuju Pekanbaru begitu juga sebaliknya. (tri)

Loading...