Harga telur ayam ras mengalami kenaikan.

batampos.co.id – Sejumlah harga kebutuhan pokok mulai mengalami kenaikan. Yang paling dirasakan naik yakni telur ayam ras dari Rp 1.500 per butir menjadi Rp 2.000 per butir.

Sedangkan per papan dipatok Rp 52 ribu. Sebelumnya hanya Rp45 ribu per papan dengan isi 25 butir telur ayam ras.

Loading...

“Sudah sepekan harga telur ayam ras naik. Sekarang kita jual Rp 2.000 atau naik 500 rupiah per butir,” kata Uda, salah seorang pedagang di Bukit Senang, Senin (14/1/2019).

Tingginya harga jual telur ayam ras, juga dikeluhkan seorang pedagang di Coastal Area, Ahi. Meski stok telur cukup, namun pembeli dikenakan harga baru.

“Apaboleh buat, kita pesan telur dengan harga baru yang sudah naik. Terpaksa kita ikuti karena untuk kebutuhan jualan setiap hari,” tutur Ahi.

Diakui Ahi, dirinya selalu membeli satu ikat telur dengan isi lima papan untuk beberapa hari ke depan. Yang membuatnya gusar, harga makanan yang dijual tidak naik.

“Kita beli barang sekarang sudah naik harga, sebaliknya yang kita jual tetap,” kata Ahi lirih.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun M Yosli menyebutkan, bahwa harga telur ayam ras dipatok Rp 1.600 per butir untuk Pulau Karimun besar. Sedangkan, di Pulau Kundur, dan Moro dijual Rp 1.700 per butir.

“Jadi, sebenarnya ada kenaikan Rp 1.000 per butir. Tapi, pasokan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” jawabnya. (tri)

Loading...