Anggota Komisi III DPRD Kepri bersama Dinas PUPR Provinsi Kepri saat meninjau peningkatan jalan Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

batampos.co.di – Peningkatan jalan Coastal Area Tanjungbalai Karimun, kembali dilanjutkan tahun 2019. Pemerintah Provinsi Kepri pun telah mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepri juga menganggarkan Rp 10 miliar untuk peningkatan jalan sepanjang tiga kilometer di Seibati, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Kepri untuk membangun akses jalan kabupaten berjuluk Bumi Berazam
ini.

“Kami cukup puas melihat hasil pengerjaan proyek peningkatan jalan di Karimun tahun anggaran 2018. Untuk itu, Pemerintah Provinis Kepri akan kembali melanjutkan proyek peningkatan jalan pesisir di Costal Area, dan Seibati,” ungkap anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Joko Nugroho usai meninjau kedua proyek tersebut, Jumat (11/1/2019).

Peninjauan yang dilaksanakan Komisi III DPRD Provinsi Kepri bersama Dinas PUPR Kepri, begitu penting sebagai bahan evaluasi. Sekaligus untuk mengetahui apakah proyek tersebut bisa dilanjutkan di tahun 2019.

Ada dua titik lokasi peninjauan yang dilakukan Komisi III. Pertama peningkatan jalan pesisir Coastal Area sepanjang 450 meter dua lajur dengan besar anggaran Rp 4,5 miliar. Kedua peningkatan jalan Sei Bati panjang 720 meter dengan anggaran Rp 3,5 miliar. Dua-dua proyek didanai Pemerintah Provinsi Kepri tahun 2018.

“Alhamdulillah, pengerjaanya cukup bagus, dan tidak ada catatan terkait realisasi proyek 2018 yang didanai Pemerintah Provinsi Kepri. Makanya, akan dilanjutkan peningkatan jalan di tempat yang sama pada tahun 2019 ini, dan Pemprov Kepri telah mengalokasikan anggarannya,” tegas Joko. (ims)

Yuk Baca