Pemotongan pita oleh Bupati Aunur Rafiq menandakan diresmikannya gedung SDN 017 Kundur yang didanai pemerintah pusat.
Foto Imam Soekarno

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pemakaian gedung SDN 017 Kundur yang sudah direhab, Rabu (10/1/2019). Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh bupati di pintu masuk gedung dua lantai tersebut.

Gedung sekolah dilengkapi sanitasi sehat, kantin sehat, serta ruangan yang cukup megah. Seluruh rehab gedung didanai pemerintah pusat sebesar Rp 1.494.192.000.

Bupati minta kepala sekolah, majelis guru, dan masyarakat mensyukuri dengan pembangunan rehab gedung SDN 017 yang sekarang cukup megah. Diharapkan pembangunan fisik hendaknya dibarengi dengan prestasi dan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan itu sendiri.

Masyarakat juga harus mendukung dan berperan aktif dengan telah selesainya rehabilitasi gedung SDN 017 yang sekarang sudah sangat bagus.

“Ini harus disyukuri bagi masyarakat, orang tua murid, serta guru dan tenaga kependidikan karena tidak semua sekolah bisa mendapatkan bantuan seperti ini. Saya harapkan visi ke depan sekolah ini menjadi sekolah sehat, dan berkualitas juga berprestasi,” harap Rafiq.

Kepala SDN 017 Sarwik Utami menjelaskan, renovasi bantuan pemerintah pusat meliputi renovasi empat ruang kelas senilai Rp 1.154.054.488, rehab satu kelas Rp 110.137.090, sanitasi senilai Rp 110 juta, pembangunan kantin sehat Rp 80 juta.

“Total keseluruhan bantuan yang diterima sebesar Rp1.494.192.00,” bebernya.

Selain itu, SDN 017 juga bakal mendapatkan bantuan pembangunan pagar dari APBD Karimun.

“Sama seperti bupati, harapan kami tentu dengan gedung baru bisa menambah semangat dalam menjalankan proses belajar mengajar serta meningkatkan prestasi,” tegasnya. (ims)

Loading...