Lurah Tanjungbatu Barat Ismail menyerahkan tabung gas melon kepada warga.

batampos.co.id – Kelurahan Tanjungbatu Barat distribusikan 1.010 kompor gas, dan tabung melon untuk masyarakat. Sebelum didistribusikan, masyarakat penerima dikumpulkan untuk mengikuti sosialisasi tatacara penggunaan kompor gas yang tepat dan aman.

“Penyerahan tabung gas diselingi sosialisasi. Masyarakat penerima kita kumpulkan, dan beri pengarahan tatacara pemakaian yang dilaksanakan selama tiga hari. Mulai Kamis hingga Senin (7/1),” tutur Lurah Tanjungbatu Barat Ismail.

Loading...

Tabung gas melon yang dibagikan memang diperuntukkan bagi masyarakat miskin. Sementara untuk penerima dilakukan pendataan sejak 2016 lalu, dan terdapat 1.010 kepala keluarga kategori miskin.

“Iya awalnya kita disuruh mendata warga miskin untuk mendapatkan bantuan kompor gas melon sehingga terdata sebanyak 1.010 kepala keluarga. Namun program ini sebagai konversi minyak tanah ke gas sehingga nantinya bukan saja untuk masyarakat miskin,” tambah Ismail.

Memang pendistribusian gas belum sepenuhnya dilaksanakan. Ke depan akan didata kembali masyarakat di wilayah Kelurahan Tanjungbatu Barat untuk penerima konversi minyak tanah ke gas melon ini.

“Kita masih menunggu arahan dan petunjuk dari Pemerintah Karimun maupun dinas terkait,” imbuhnya. (ims)

Loading...