foto humas pemkab karimun
Seorang honorer menyalami tangan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim usai menerima SK honorer secara simbolis di kantor bupati, Senin 7 Januari 2019.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun telah memperpanjang kontrak sebanyak 1.015 tenaga honorer. Penyerahan SK kontrak diserahkan Bupati Aunur Rafiq secara simbolis usai apel, Senin (7/1) di halaman kantor Bupati.

“Setiap tahun kita memperpanjang kontrak bagi tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun. Harapan kita, mereka bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Bupati Rafiq.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan ada ada sejumlah honorer yang tidak diperpanjang kontraknya. Diantaranya tenaga honorer yang bermasalah maupun tersandung hukum. Jumlah pastinya, Bupati belum bisa menyembutkan.

“Saya belum dapat data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berapa
angka pasti tenaga honorer yang dipecat langsung,” jelasnya.

Sementara salah seorang tenaga honorer yang tidak mau disebutkan namanya, merasa bersyukur bisa menjadi tenaga honorer di salah satu OPD.

“Sudah lama saya jadi honorer Pemda. Tidak ada masalah, yang penting bisa berkarya dan menambah wawasan,” ucapnya singkat. (tri)

Yuk Baca