foto.tri haryono
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani.

batampos.co.id – Dua rumah sakit di Kabupaten Karimun, RSUD M Sani, dan RS Bhakti Timah (RSBT), sudah terakreditasi secara nasional. Sehingga kontrak kerja sama dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, tetap bisa dilanjutkan.

“Alhamdulillah, RSUD M Sani sudah melakukan akreditasi. Ini memang wajib dilakukan untuk semua rumah sakit. Sebagaimana Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 71 Tahun 2013 sebagaiamana perubahan pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 99 Tahun 2015 tentang Pelayanan Kesehatan pada Jaminan Kesehatan Nasional,” ujar Direktur RSUD M Sani, dr Zulhadi, Sabtu (5/1).

Loading...

Akreditasi rumah sakit mulai berlaku pada Januari 2019. Meski demikian, kerjasama RSUD M Sani dengan BPJS Kesehatan tetap berlanjut untuk tiga tahun ke depan.

“Jadi, kepada mayarakat yang menggunakan fasilitas BPJS kesehatan tetap bisa dilayani,” tuturnya.

RS Bhakti Timah (RSBT) Karimun pun sudah terakreditasi. Sehingga tidak ada kendala berarti untuk layanan BPJS Kesehatan.

“Tegasnya, pelayanan untuk pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan masih dapat kita berikan,” tegas Kepala RSBT Karimun, dr Firman.

Kepada masyarakat pengguna BPJS Kesehatan diminta tidak perlu khawatir.  Semua pelayanan pasien masih seperti biasa. Termasuk pelayanan kesehatan yang disediakan.  (san)

Loading...