Apindo optimis ekonomi di Kota Karimun kembali menggeliat di tahun 2019.

batampos.co.id – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karimun optimis pertumbuhan ekonomi kabupaten berjuluk Bumi Berazam di tahun 2019, lebih baik dibanding tahun 2018. Investasi di sektor galangan kapal, dan pengembangan kota baru di Coastal Area menjadi andalan dalam menggairahkan roda ekonomi Kabupaten Karimun.

“Tahun 2019, perusahaan galangan kapal PT Grace Rich Marine (GRM), bakal kembali beroperasi. Ditambah, terus berlanjutnya progres pembangunan kota baru di Coastal Area. Jadi saya rasa, ekonomi Karimun sedikit lebih baik dibanding tahun 2018,” jelas Ketua Apindo Karimun, Alex Ng, pekan lalu.

Loading...

Pun geliat ekonomi Bumi Berazam bakal terlihat seiring kembali masuknya proyek yang dikerjakan oleh PT Saipem Karimun Indonesia Branch (SKIB). Sehingga menimbulkan efek positif bagi pertumbuhan sektor ekonomi secara luas.

“Kalau proyek-proyek baru sudah banyak masuk Karimun, tentu berdampak luas. Tidak hanya meningkatnya tenaga kerja, tetapi juga memberi nilai positif bagi sektor ekonomi mikro di sekitar perusahaan,” tutur Alex Ng optimis.

Meski begitu, Alex Ng tetap berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kekondusifan suasana di Kabuaten Karimun. Sehingga pengusaha merasa aman, dan nyaman untuk melaksanakan kegiatan.

“Suasana kondusif adalah jaminan bagi investor untuk menjalankan investasinya. Makanya, kekondusifan suasana di Karimun harus tetap dipertahankan,” tegas Alex Ng.

Disinggung mengenai Upah Minimum Kabupaten (UMK) sekitar Rp3 juta lebih, Alex Ng mengaku sudah ideal. Artinya sudah sesuiai dengan prakiraan kebutuhan hidup saat ini.

“Saya rasa, UMK sekitar Rp3 juta lebih sudah ideal sesuai kebutuhan hidup sekarang,” tutupnya. (enl)

Loading...