batampos.co.id – Dua pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, meraih nilai tertinggi sebagai calon Dewan Pengawas di dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Masing-masing, Dra Sensissiana MSi, dan Muhammad Tang.

Sensissiana yang masih berstatus Assisten II, ditetapkan sebagai Dewan Pengawas BUMD Kepelabuhanan. Sedangkan Asissten I, M Tang ditetapkan sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Karimun. Keduanya akan menjabat periode 2018-2022.

Sekretaris Daerah DR HM Firmansyah MSi
Loading...

“Kedua peserta meraih bobot nilai tertinggi berdasarkan serangkaian hasil, dan tahapan dalam seleksi uji kelayakan, dan kepatutan,” ungkap Sekretaris Daerah, M Firmansyah, Jumat (28/12) kemarin.

Penetapan kedua Dewan Pengawas BUMD tersebut, telah disampaikan Bupati Aunur Rafiq melalui rapat KPM dan RUPS, Rabu (26/12) di kediaman dinas. Keduanya menempati rangking teratas berdasarkan bobot penilaian sebagai bahan pertimbangan, dan penetapan.

“Dari perangkingan, peserta yang lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan dengan klasifikasi “direkomendasikan disarankan”. Masing-masing Dra. Sensissiana, M.Si sebagai calon Dewan Pengawas BUMD Kepelabuhanan, dan Drs. Muhammad Tang, MM sebagai calon Dewan Pengawas PDAM Tirta Karimun,” beber Firmansyah yang juga Ketua TIm Uji Kelayakan, dan Kepatutan.

Dalam waktu dekat, kedua calon Dewan Pengawas BUMD akan ditetapkan melalui Surat Keputusan KPM dan RUPS tentang pengangkatan sebagai Dewan Pengawas. Firman berharap penetapan kedua calon Dewan Pengawas BUMD adalah hasil terbaik.

“Keduanya kita nilai handal, profesional, berintegrasi, berdedikasi serta memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas terhadap pengurusan BUMD sesuai tujuan pendiriannya,” tutur Firmansyah.
(enl)

Loading...