Kondisi ponton pelabuhan Teluk Radang yang sudah rusak berat.

batampos.co.id – Warga masyarakat meminta pemerintah segera memperbaiki ponton pelabuhan penumpang Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara. Selain rusak, dan karatan, aktivitas penunpang kapal antarpulau terpaksa dialihkan.

Loading...

Ponton Teluk Radang merupakan satu-satunya fasilitas umum, bagi masyarakat setempat sebagai sarana vital transportasi. Agar aktivitas speedboat bersandar, sementara penumpang dialihkan ke demaga bongkar muat yang bersebelahan dengan ponton tersebut.

“Lihatlah kondisi pontonya sudah karatan dan rusak. Padahal fasilitas ini menjadi satu-satunya pelabuhan antarpulau yang ada di sini. Kami minta pemerintah segera memperbaikinya,” keluh warga bernama Musa, Selasa (4/12) kemarin.

Terpisah Kepala UPTD Pelabuhan Tanjungberlian Fahrul menyebutkan, untuk menghindari jatuhnya korban, aktivitas ponton pelabuhan Kampung Asam Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara ditutup sementara. Penutupan dilakukan berdasarkan kesepakatan rapat bersama kepala desa, Bhabinkamtibmas, RT, RW, BPD, ketua pemuda dan warga masyarakat setempat.

“Aktifitas pelabuhan penumpang sementara dialihkan dermaga bongkar muat yang bersebelahan dengan ponton yang rusak,” tuturnya.

Fahrul menambahkan ponton penumpang ditutup sementara karena kondisinya sudah tidak layak lagi serta sangat membahayakan bagi penumpang yang turun naik. Untuk menghindari jatuhnya korban sehingga ponton dipasang garis polisi (police line) bahkan sebelum ditutup terlebih dahulu dipasang spanduk tentang himbauan jika ponton pelabuhan kondisinya risak dimohon penumpang harus hati-hati. (ims)

Loading...