batampos.co.id – Stok bahan bakar minyak (BBM) minyak tanah, premium dan solar di wilayah Pulau Kundur jelang Natal hingga tahun baru, dipastikan aman. Bahkan kebutuhan premium yang banyak digunakan masyarakat masih tercukupi dan tidak ada kelangkaan.

“Insha Allah, stok BBM jelang Natal dan tahun baru di Pulau Kundur masih aman. Kecuali jika ada kendala masalah teknis. Apalagi untuk pembelian premium tidak dibatasi (non kuota) sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok BBM khususnya premium,” jelas Manager PT Kundur Mas, Rupianto Senin (3/12) kemarin.

Loading...

Ditambahkan kuota masih seperti biasanya, untuk minyak tanah (Mitan) sebanyak 225 ton, minyak solar sebanyak 135 ton per bulan dan premium tidak dibatasi sehingga stoknya aman. Biasanya jelang Natal dan tahun baru kosumsi premium sedikit meningkat, namun stoknya masih mencukupi.

“Stok BBM dipastikan aman dan tidak akan terjadi kelangkaan seperti beberapa tahun lalu, untuk itu diminta kerjasamanya seluruh kios pengecer agar tetap buka melayani pembeli,” imbuhnya.

Rupianto juga menjelaskan jika BBM didistribusikan seluruh kios pengecer di Pulau Kundur meliputi lima kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar dan Belat sebanyak 250 kios. Dengan banyaknya jumlah kios pengecer maupun ketersediaan BBM dipastikan tidak akan terjadi kelangkaan BBM menjelang natal dan tahun baru 2019 mendatang. (ims)

Loading...