Pedagang Pasar Tanjungbatu menempati penampungan sementara

batampos.ci.id – Sejumlah pedagang pasar Tanjungbatu yang menempati kios penampungan mulai gerah. Selain lokasi penampungan yang sempit, juga berada di pinggir jalan.

Pedagang pun berharap pembangunan pasar terpadu pengerjaanya tepat waktu. Sehingga pemindahan pedagang lebih cepat, dan nyaman berdagang.

“Kita maklumi di tempat penampungan sementara lokasinya sempit, berada di pinggir jalan. Bahkan setiap pagi jalan menuju pelabuhan terpaksa ditutup. Setelah aktivitas pasar pagi selesai jalan kembali dibuka. Untuk itu kami hanya berharap agar pengerjaan pasar terpadu selesai tepat waktu sehingga pedagang segera kembali berdagang di tempat yang baru,” ungkap salah seorang pedagang, Rahim, Selasa (27/11) kemarin.

Pantauan di lapangan, sebanyak 56 pedagang kelontong, makanan dan pakaian dipindahkan di Pasar Indra Sakti, sedangkan 76 pedagang ikan, sayur menempati lapak di depan bioskop Mutiara lama. Sementara 30 pedagang makanan, minuman pasar Akaw berjualan di sepanjang jalan R.A Kartini Tanjungbatu Kota.

Pembangunan pasar terpadu Tanjungbatu dibangun Pemda Karimun menggunakan anggaran tahun jamak. Proyek pembangunan pasar terpadu Tanjungbatu dikerjakan PT.Inco Sakti dengan konsultan pengawas PT. Batam Structural Engineers dengan masa pelaksanaan 660 hari kalender. (ims)