Sebuah angkutan umum parkir di samping marka jalan khusus mobil ambulans RSUD M Sani, kemarin.
f. TRI haryono/batam pos

batampos.co.id – Dinas Perhubungan Karimun membuat markah jalan berwarna kuning di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Sani Karimun, belum lama ini. Saat darurat (emergency) mobil ambulans yang membawa pasien memiliki akses khusus ketika keluar masuk RSUD.

“Sesuai permintaan pihak RSUD M Sani kita bikin markah jalan khusus di tengah jalan,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Karimun Fajar Harison, Kamis (22/11).
Dengan adanya akses khusus, mobil ambulans bisa beroperasi langsung ketika terjadi kemacetan maupun antrean kendaraan.

Loading...

“Sebelumnya harus antre dulu, kini ambulans bisa langsung jalan. Terutama saat lampu merah, yang biasanya terjadi di jam-jam tertentu. Karena itu saya mengimbau kepada para pengguna kendaraan saat melintasi daerah tersebut agar jangan memberhentikan kendaraannya yang sudah ditandai garis kuning,’’ pesannya.

Sementara itu, Direktur RSUD M Sani Zulhadi membenarkan permintaan markah kotak kuning untuk akses mobil ambulans. Setelah permintaan tersebut direalisasikan, akses mobil ambulans tidak menjadi kendala lagi.

“Alhamdulillah, sekarang sudah bisa dipergunakan langsung. Karena mobil ambulans harus cepa­t bergerak ketika terjadi emergency,’’ ujarnya. (tri)

Loading...