Anggota DPRD Provinsi Kepri Joko Nugroho saat berwisata di Pantai Mukalimus Sawang Kundur Barat, akhir pekan lalu.

batampos.co.id – Destinasi wisata di pulau Kundur, Kabupaten Karimun, hmmm patut dicoba.

Sebut saja, objek wisata Pantai Mukalimus, Pantai Lubuk, Pantai Kundur, dan Pantai Timun, serta Pantai Gading. Pun begitu Jembatan Mangrove, Bukit Tas, dan Bukit Patong Teluk Radang.

Sayang, semua minim fasilitas, dan sangat memerlukan perhatian, serta sentuhan dinas parisiwata.

Rudi, 52, salah satu pengunjung Pantai Mukalimus mengatakan,  wisata pantai di Pulau Kundur cukup bagus. Selain luas, pantainya bersih dan indah.

Sayangnya keindahan pantai belum dilengkapi fasilitas penunjang lainya.

“Salah satu yang dikeluhkan adalah kondisi akses jalan menuju pantai yang hanya semenisasi sehingga belum memadai. Juga perlu dilengkapi fasilitas penunjang demi kenyamanan pengunjung,” beber Rudi, Rabu (13/11/2018).

Minimnya fasilitas di sejumlah objek wisata di Pulau Kundur diakui anggota DPRD Provisi Kepri, Joko Nugroho. Padahal kondisi wisata di Pulau Kundur cukup bagus dan menarik. Pemerintah Provinsi harus mendukung, dan berperan serta membangun fasilitas pariwisata di Pulau Kundur.

Bentuk dukungan berupa membangun infrastruktur yang belum ada. Seperti membangun akses jalan menuju pariwisata menjadi skala prioritas utama.

“Iya saya sudah melihat sendiri beberapa tempat wisata di Pulau Kundur. Baik jembatan mangrove, Pantai Mukalimus, Bukit Tas, Bukit Patong, Danau bekas galian Timah, Pantai Lubuk, dan wisata lainnya di Pulau Kundur. Intinya pemerintah mesti mendukung dan berperan serta membangun fasiltas penunjang lainya,” kata Joko Nugroho. (ims)