batampos.co.id – Perbaikan gorong-gorong di ruas Jalan A Yani, Kelurahan Tanjungbatu Kota, mulai dikerjakan.

Box culvert  lama diganti baru. Perbaikan ini menggunakan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2018 sebesar Rp128.800.000.

Loading...

Alim, salah seorang warga menyambut positif upaya perbaikan gorong-gorong oleh pemerintah melalui Dinas Pengerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) tersebut. Mengingat kondisinya cukup mengkhawatirkan.

Sebelumnya gorong-gorong pecah sehingga oleh warga ditandai dengan ranting kayu. Sekarang pemerintah sudah memperbaiki gorong-gorong yang rusak tersebut tidak lama lagi jalan sudah bias dilewati kendaraan dengan lancar.

“Terimakasih upaya Pemerintah Karimun untuk memperbaiki gorong-gorong yang rusak tersebut. Memang sebelumnya sering dikeluhkan warga mengingat kondisi gorong-gorong pecah sehingga sangat mengkhawatirkan dilewati kendaraan,” kata Alim, Selasa (13/11).

Upaya perbaikan box culvert yang rusak tersebut cukup positif, namun pemkab juga harus memperbaiki kondisi parit (draenase). Karena drainase juga sangat penting karena saat turun hukan lebat luapan air menggenangi badan jalan. Hal ini hendaknya menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Pemerintah Karimun melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU). Selain perbaikan box culvert pemerintah Karimun juga memperbaiki akses jalan yang sudah rusak untuk memperlanjar transportasi. (ims)

Loading...