Pengambilan sumpah jabatan M Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun sisa antar waktu 2014-2019 oleh ketua PN TBK Budiman Sitorus. ,TRI

batampos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun, kembali mempunyai ketua. Setelah dua tahun kosong, kini Ketua DPRD Karimun dipimpin M Yusuf Sirat melalui paripurna pengucapan sumpah janji Ketua DPRD Karimun sisa masa jabatan 2014-2019 oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun Budiman Sitorus, Senin (5/11) lalu.

Dalam pidato perdananya, kader Partai Golkar ini mengaku siap menjalankan tugas yang telah diamanahkan kepada dirinya.

“Insha Allah, saya akan melanjutkan kepemimpinan lembaga DPRD Karimun ke depan dengan penuh amanah, dan tanggungjawab,” tegas Yusuf Sirat.

Melalui penguatan lembaga, DPRD Karimun akan terus meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun. Apalagi memasuki tahun politik, yang tentunya dapat berpengaruh terhadap kinerja DPRD dalam menjalankan tugas dan wewenang sesuai dengan Undang-Undang.

”Paling penting, mari kita bersinergi untuk menjalankan tugas bersama-sama sesuai dengan aturan yang berlaku. Agar, tetap terus memberikan kontribusi kepada daerah dan rakyat,” ungkapnya.

Selain Bupati Aunur Rafiq, dan Wakil Anwar Hasyim, pelantikan Yusuf Sirat juga dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, anggota DPD RI, dan anggota DPRD Provinsi Kepri.

Kepada Yusuf Sirat Gubernur Kepri Nurdin Basirun berpesan, agar tetap menjaga kekondusipan di Kabupaten Karimun Terutama harus bisa memanfaatkan untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat. Antara satu dengan lainnya, sehingga bisa menangkal informasi yang tidak benar atau hoax.

”Mari kita bersama-sama tetap menjalin talisilaturahmi bersama masyarakat. Jangan mau diadudomba, antara kita bersama saat proses politik berlangsung sekarang ini,” kata mantan Bupati Karimun ini.

Usai proses pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Karimun yang diawali oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (tri)