Didampingi anggota DPR RI, Dwi Ria Latifa, Bupati Karimun Aunur Rafiq langsung menggendong Rafiadi paska operasi di RSCM Jakarta, saat mendatangi rumahnya di Desa Pongkar.

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq tidak bisa menahan haru begitu mendengar Rafiadi, bayi yang mengalami kelainan di kepala, sudah pulang ke Karimun paska menjalani operasi di RSCM Jakarta. Saat mendatangi rumah Rafialdi di Pelambung RT 002/RW 001, Desa Pongkar, orang nomor satu di Bumi Berazam ini, langsung menggendong bayi berusia empat tahun tersebut.

“Alhamdulillah, kondisi Rafiadi cukup sehat. Ini berkat doa kita semua, dan kepalanya pun sudah mulai tumbuh rambut,” ungkap Rafiq sambil menggendong Rafiadi.

Kedua orangtua Rafiadi pun terharu melihat kehangatan Bupati memeluk anaknya. Tidak hanya menggendong, tetapi Bupati Karimun langsung memimpin doa untuk kesembuhan Rafiadi yang kini masih dalam rawat jalan di RSUD M Sani. Selama menjalani rawat jalan atau cek-up di RSUD M Sani, masih menggunakan Jamkesda yang direkomendasikan oleh pihak RSCM.

“Ini salah satu bentuk kehadiran pemerintah daerah dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk berobat,” papar Bupati yang baru meraih gelar Doktor.

Kedatangan Bupati ke kediaman orangtua Rafiadi, didampingi anggota DPR RI, Dwi Ria Latifa. Legislator PDIP ini, memang sejak awal sudah memberikan perhatian penuh untuk kesehatan Rafiadi. Bahkan wanita kelahiran Tanjungbalai Karimun ini, membantu keberangkatan Rafiadi bersama kedua orangtuanya hingga menjalani operasi di RSCM Jakarta, dan kembali ke Karimun.

Di sisi lain, Dwi Ria Latifa turut memberikan apreasiasi kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang perhatian terhadap masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya, untuk operasi di RSCM hingga selesai tanpa dipungut biaya. Walaupun, proses yang cukup panjang tapi saat ini sudah membuahkan hasil yang positif.

“Syukurlah, proses sudah dilalui tinggal pemulihan secara total. Semoga sehat dan tumbuh menjadi anak yang sholeh,” pesan legislator PDIP.

Sedangkan, orangtua Refendi, orangtua Rafiadi mengaku sangat terbantu oleh bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Karimun, maupun masyarakat. Terkhusus terima kasih disematkan untuk Dwi Ria Latifa yang terus secara intens melakukan pemantauan kepada anaknya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sejak awal hingga pulang ke kampung halaman ini. Saat ini kondisi anak saya, berat badannya sudah mencapai 5 kilogram,” ungkap Refendi. (tri)