batampos.co.id – Keluarga besar alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Karimun (KBA SMK NESKA) akan menggelar reuni akbar pa­da Minggu (11/11) men­datang. Acara ini di­sejalankan dengan de­ngan pengukuhan pengu-rus KBA SMK Neska yang digawangi oleh Muhammad Yanshicka. Pengukuhan tersebut, rencananya akan dilakukan langsung Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Ketua KBA SMK Neska, Muhammad Yanshicka menuturkan, KBA SMK Neska terbentuk pertengahan 2018.

Hal ini diawali dengan musyarawarah besar (mu­bes) sekaligus pengesahan AD/ART di gedung Ser­­ba Guna SMKN 1 Karimun. Dalam acara tersebu­t ditunjuk ketua umum (Ketum) KBA SMK Neska untuk masa kerja 2018-2020.

”Ini amanah yang diberikan kepada saya. Maka­nya, minggu depan langsung dilakukan pengukuhan dan reuni akbar alumni SMKN 1 Karimun dari berbagai angkatan,” kata Yanshicka, Minggu (4/11).

Acara tersebut menjadi momentum untuk berta­tap muka antaralumni dari berbagai angkatan. Dengan tujuan untuk menghimpun dan menyatukan visi, pemikiran dan keahlian yang telah dimiliki para alumni SMKN 1 Karimun.

“Nah, di situ nanti kita akan bahas, apa yang akan disumbangkan oleh para alumni untuk memajukan Kabupaten Karimun kedepannya,” ujarnya.

Ia mengimbau para alumni SMKN 1 Karimun yang ingin bergabung dalam acara tersebut diper-silakan menghubungi sekretariat SMK 1 Karimun. ”Atau melalui Wahyudi Ramadan, sekretaris umum, maupun Epiones, ketua panitia dan Jefri, humas KBA SMK Neska,” sebutnya. Alumni bisa langsung melakukan registrasi, sehingga dapat didata berapa peserta yang ikut nantinya.

“Sekarang yang sudah pasti ada beberapa puluh orang saja. Dan diharapkan, bisa ikut lebih dari 100 orang pesertanya,” ungkapnya.(tri/adv)