batampos.co.id – Pelantikan M Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun yang sudah di­­agendakan dalam rapat pari­pur­na istimewa batal dilaksana­k­an, Senin (29/10).

”Benar, su­dah diagendakan. Tapi kita lih­at nantilah, apakah diagenda­ka­n lagi atau bagaimana. Tergan­tung bapak dan ibu dewan yang me­mutuskan, saya hanya mempersiapkan tempat saja,” jelas Sekretaris DPRD Karimun, Zifridin.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Karimun Aunur Rafiq ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk proses pelantikan Yusuf Sirat hingga saat ini tidak ada kendala.

”Tinggal dilaksanakan saja,” ungkapnya.

Sementara Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Rosmeri kepada Sulis juga sudah ditandatangani dan sudah dikirimkan berkasnya ke Provinsi Kepri.

”Tinggal menunggu surat dari Pak Gubernur Kepri. Kita tunggu saja untuk pelantikan ketua DPRD Karimun supaya segera dilaksanakan,” jawabnya.

Untuk menentukan jadwal ula­ng, kewenangannya berada di B­adan Musyawarah (Bamus) DPRD Karimun. Sehingga, diri­ny­a tidak bisa berkomentar ba­­nyak. Artinya, proses pelanti­ka­n Ketua DPRD Karimun da­hu­lu harus dilaksanakan. Seda­ng­­kan PAW masih dalam ber­pr­oses dan membutuhkan wa­k­tu.

”Yang jelas, semua berkas­ administrasi untuk pergantian Ke­tua DPRD Karimun dan PAW sud­ah diselesaikan dari DPD Partai Golkar Karimun,’’ tutur­n­ya.

Pantauan di lapangan kantor DPRD Karimun sepi tidak ada aktivitas proses pelaksanakan pelantikan Ketua DPRD Karimun maupun PAW dari Fraksi Golkar.

Hanya ruang Komisi I, II dan III terlihat beberapa anggota DPRD yang sedang melak-sanakan tugasnya.(tri)