F:Sandi-Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara.

 

batampos.co.id – Tim Opsnal Macan Hitam Sat Reksirm Polres Karimun bersama Unit Reskrim Polsek Kundur berhasil melakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Yakni, melakukan pencurian di Toko Hobbi, Tanjungbatu yang menjual ponsel.
”Peristiwa pencurian itu di Toko Hobbi dilaporkan pada Jumat (12/10) dan menyebabkan 19 unit ponsel berbagai merek telah hilang. Kerugian mencapai Rp20 juta. Dari laporan ini, kita melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi kalau pelaku pencurian dengan pemberatan adalah Edi alias Adi,” ujar Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik kepada Batam Pos, Sabtu (20/10).
Diketahui, kata Lulik, tersangka Edi telah melarikan diri ke Riau. Dan, setelah dilakukan pelacakan keberadannya di Kuala Kampar. Sehingga, anggota berangkat ke Kuala Kampar untuk melakukan penangkapan. Sehingga, pada Jumat (19/10) pukul 08.30 WIB tersangka berhasil dilakukan penangkapan. Hanya saja, pada saat akan dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melarikan diri. Sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan menembak kaki sebelah kiri.
”Pada saat dilakukan interogasi, tersangka Edi mengaku telah melakukan pencurian ponsel di Toko Hobbi. Dan, barang bukti berupa besi dan tang yang digunakan untuk membongkar kunci toko yang tertinggal di dalam toko miliknya. Kemudian, tersangka diminta untuk menunjukkan barang bukti berupa ponsel yang masih disimpan di rumahnya di Kuala Kampar,” paparnya.
Pada saat diamankan barang bukti, lanjut Lulik, hanya ditemukan 7 unit. Masing-masing 5 unit merek Samsung dan 2 unit merek Nokia. Untuk sisanya, tersangka telah menitipkan barang hasil curian kepada seseorang berinisial L. Dan, saat ini tersangka Edi sudah diamankan dan ditahan di Polsek Kundur untuk menjalani pemeriksaan. Selain itu, juga dikembangkan untuk mencari barang bukti lain. (san)