batampos.co.id – Satuan Narkoba Polres Karimun membekuk DN, seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Karimun karena terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Ia dibekuk di kediamannya di Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Senin (22/10) pukul 23.30 WIB. Dari tangan DN, polisi mengamankan 0,70 gram sabu yang dibungkus tisu.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya melalui Kasa­t Res Narkoba AKP Rayendra me­­ngatakan, penangkapan ter­­sangka berawal dari informas­i masya-rakat.

”Tak lama kami teri­ma informasi, malam itu ju­ga kami langsung bergerak m­enuju rumah tersangka DN,” beber Ra­yendara.

Mengetahui kedatangan petugas, tersangka yang saat itu se­dang berada di depan rumah­nya langsung membuang kotak rokok yang berisi barang bukti sabu yang dibungkus tisu ke luar pagar rumahnya. Petugas yang melihat kejadian itu langsung meminta tersangka untuk mengambil barang haram seberat 0,70 gram tersebut.

”Dengan ditemukannya barang bukti ini, tersangka tidak bisa menghindar,’’ paparnya.

Dari pengakuan tersangka, barang bukti tersebut didapat dari salah seorang pria. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Karimun, Zipridin secara terpisah mengaku tidak mengetahui adanya penangkapan oknum anggotanya yang tersangkut kasus narkoba.

’’Secara resmi memang saya ti­dak tahu kapan kejadiannya, apa­lagi hingga dilakukan pe­nangkapan di rumahnya. Yang je­las, sudah tiga hari yang bersangkutan memang tidak masuk kan­tor,’’ jelasnya. (san)