ilustrasi

batampos.co.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun melakukan sosialisasi rehabilitasi dan pasca rehabilitasi bersama pihak kecamatan di Pulau Kundur di Gedung Balai Sri Gading Tanjungbatu, Rabu (24/10). Sosialisasi yang dipimpin langsung Ketua BNNK Karimun Ahmad Soleh tersebut diikuti jajaran Polsek Kundur, Kundur Utara/ Barat, Koramil 03 Kundur, Satpol PP serta Puskesmas Tanjungbatu.

Dalam paparannya, Ahmad Soleh mengajak seluruh pejabat pemerintahan di Pulau Kundur, jajaran Polsek, Koramil, Pol PP serta seluruh masyarakat bersama untuk menggalakkan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Selain itu, pihaknya mensosialisasikan jika di Kundur sudah ada tempat rehabilitasi pecandu dan pengguna narkoba.

“Hari ini, (kemarin, red) kami sosialisasi Puskesmas Tanjungbatu sebagai tempat rehabilitasi pengguna narkoba. Karena selama ini masih banyak masyarakat sendiri yang belum tahu, makanya perlu kami laksanakan sosialisasi,” terang Ahmad Soleh.

Diakuinya program rehabilitasi dan pascarehabilitasi ada beberapa hambatan. Mulai dari masyarakat enggan melaporkan karena aib keluarga hingga takut dipenjarakan.

Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono menyambut baik dilaksanakan sosialisasi rehabilitasi dan pascarehebalitasi tersebut. Diakuinya sejauh ini kurang keterbukaan dan masih mengedepankan ego sektoral. Sehingga program rehabilitasi di Kundur masih banyak yang belum tahu.

Ke depannya seluruh lintas sektoral bersama- sama mendukung program rehabilitasi dan pascarehabilitasi di Kundur.(ims)