Pawai budaya sempena HUT Kabupaten Karimun

batampos.co.id – Pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Karimun akan me­nggelar tablig akbar dan tas­yakuran sekaligus menutup ke­giatan hari jadi Kabupaten Ka­rimun ke-19, Sabtu (27/10) ma­lam sekitar pukul 19.30 WIB. Da­lam kegiatan itu, pemkab akan meng-hadirkan Habib Novel Alaydrus dan Habib Ahmad Hasan Alaydrus untuk memberikan tausiah.

”Ini akhir dari serangkaian ke­giatan hari jadi Kabupaten Ka­rimun ke-19, ’’ kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Rabu(24/10).

Selain itu, warga yang datang dalam kegiatan akan dihibur artis religi, Ustaz Hadi El Rasheed dan Puja Syarma. Keduanya akan membawakan lagu-lagu religi yang cukup merdu untuk didengarkan.

”Saya mengundang langsung masyarakat Karimun untuk hadir nanti,” bebernya.

Melalu­i kegiatan tersebut, Bupati berha­rap generasi penerus terus men­syiarkan agama Islam di bu­mi berazam ini.

”Sehingga me­reka tidak tergerus zaman ya­ng semakin bebas tanpa batas,” ujar R­afiq.

Menurutnya, generasi yang memasuki zaman milenial harus mempunyai keimanan yang kuat. Agar, tidak terpenga-ruh hal-hal yang negatif yang nantinya akan merugikan diri sendiri.

”Melalui tablig akbar inilah, salah satunya untuk memberikan dakwah agama Islam,” tuturnya.

Kabag Kesra Karimun Irwan Dinovri mengatakan, kedua penceramah yang dihadirkan pada puncak acara HUT Kabupaten Karimun berasal dari Jakarta dan Solo. Sedangkan, penyanyi religi berasal dari Aceh Singkil yang akan menyanyikan lagu-lagu religi.

Puja Syarma terkenal dengan k­emampuannya berselawat da­n tilawahnya yang bisa me­nen­tramkan hati warga yang men­dengarkan. Ditambah per­paduan ustaz Hadi El Rasheed nan­tinya.

”Mereka merupakan sal­ah satu penyanyi religi yang se­dang viral sekarang ini. Untu­k kita dengarkan, lantunan ayat-ayat suci Alquran,” ucapnya.

Diketahui, berbagai kegiatan HUT Karimun telah dilaksanakan dengan lancar berkat dukungan masyarakat Kabupaten Karimun yang menyukseskan hari jadi Kabupaten Karimun ke-19. Mulai dari olahraga, kesenian, kuliner hingga stan promosi para ekonomi kreatif oleh pihak BUMN.

”Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut andil dalam hari jadi Kabupaten Karimun,” tutup Aunur. (tri)